7 Fakta Mengenai Google yang Harus Kamu Ketahui

Google? Siapa sih yang tidak tau dengan kata-kata yang satu ini? Pasti kamu termasuk salah seorang yang menggunakan produk-produk dari Google, misalnya Google Maps, Google Search, dan juga Google Play Store. Perusahaan yang satu ini sangat terkenal diseluruh dunia dan bahkan sudah membuka cabang di beberapa negara. Banyak inovasi-inovasi yang menarik dibuat oleh google, kita manusia biasa hanya bisa mengucapkan "Kok bisa ya?".

Google didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Jika kamu salah satu pengguna inovasi buatan Google ini, sepertinya kamu harus tahu mengenai fakta-fakta seputar Google yang jarang diketahui oleh banyak orang.

7 Fakta Mengenai Google yang Harus Kamu Ketahui
Fakta Mengenai Google

1. Nama Awal Dari Google

7 Fakta Mengenai Google yang Harus Kamu Ketahui

Ternyata Google bukanlah nama awal, ada nama lain sebelum populernya nama Google saat ini. Nama awal Google adalah BackRub, yang merupakan sebuah sistem dengan menggunakan backlink untuk menilai seberapa penting sebuah situs. Sistem ini dikembangkan pertama kali oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996 yang pada saat itu masih tercatat menjadi mahasiswa Universitas Stanford.

2. Awal Bertemunya Dua Pendiri Google

7 Fakta Mengenai Google yang Harus Kamu Ketahui

Pertemuan antara kedua pendiri Google ini sebenarnya tidak disengaja. Pada tahun 1995, Larry Page yang sedang liburan secara tidak sengaja bertemu dengan Sergey Brin yang pada saat itu menjadi tour guide-nya. Nah, dalam pertemuan inilah mereka mendiskusikan banyak hal yang akhirnya menjadi awal berdirinya Google.

3. Sejarah Dinamakannya Google
Baca selengkapnya �

Posting Komentar

0 Komentar