Beberapa Tips Memilih dan Membeli Vapor

Teliti terlebih dahulu aneka macam atau mengetahui jenis dan bagian-bagian vaporizer, karena dalam penggunaanya nanti untuk setiap jenis vaporizer itu berbeda-beda. Untuk harga vaporizer itu mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dimana kinerja dari vaporizer ini dapat dikatakan dipengaruhi harga walaupun ada faktor lain juga yang mempengaruhi.

Vaporizer merupakan alat yang digunakan untuk mengubah liquid/ E-juice menjadi uap. Alat ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu mod (box), atomizer, baterai dan untuk tambahannya ada charger. Biasanya dipasaran bagian-bagian vaporizer tersebut dijual terpisah, tetapi ada juga toko yang menjualnya secara lengkap (paket ngebul).

Tips Memilih Dan Membeli Vapor
source: kaskus

Untuk yang pertama adalah mod (box). mod vaporizer dibagi menjadi 2 jenis, yaitu mod electrical dan mechanical. Perbedaan untama dari electrical dan mechanical ini yaitu pada electrical terdapat chip yang gunanya untuk mempermudah pengaturan watt atau voltase. Sedangkan pada mechanical tidak ada chipnya sehingga untuk mengatur berapa watt yang dihasilkan ini perlu dihitung secara manual dengan rumus dan kinerjanya ini dipengaruhi oleh coil dan baterai. Untuk anda yang orangnya yang gak mau ribet saya sarankan menggunakan yang mechanical. Untuk kekurangan dan kelebihan dari mod tersebut silahkan baca:

Tips memilih atomizer vapor

Bagian kedua yaitu atomizer, ini merupakan bagian tempat penampung dan tempat terjadinya perubahan liquid menjadi uap. Untuk atomizer ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu RDA dan RTA. Kepanjangan RDA adalah Rebuildable Dripping Atomizer yang artinya anda harus meneteskan terlebih dahulu liquid ketika akan menggunakannya, daya tampung liquid pada RDA ini hanya sekitar 3-6 ml saja. Sedangkan RTA adalah singkatan dari Rebuildable Tank Atomizer, atomizer ini terdapat tank untuk menampung liquid yang cukup banyak. Untuk mengetahui perbedaan RDA dan RTA anda dapat membacanya:

Tips memilih baterai vapor

Baterai dalam vapor merupakan sumber energi yang digunakan untuk memanaskan coil sehingga dapat merubah liquid menjadi uap. Untuk baterai sebaiknya menggunakan baterai yang original dan sudah terbukti bagus untuk digunakan untuk vaporizer. Harga untuk satu baterai yang cukup bagus sekitar 100 ribuan. Baterai yang disarankan minimal 10 ampere dan Voltase saat baterai penuh 4.2 volt, untuk normalnya 3.7 volt . Semakin tinggi ampere maka semakin bagus dalam hal pemanasan coil. Kesalahan penggunaan baterai dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai tersebut, bahkan dapat mengakibatkan baterai tersebut meledak. Baterai yang sering digunkan untuk vapor adalah baterai AWT IMR, Sony VCT, Effest, Vamped, LG dll.

Tips membeli vaporizer
  1. Pastikan Terlebih dahulu budget anda berapa,
  2. Bertanya kepada teman yang sudah tahu tentang vaporizer atau browsing di toko online yang menjual vaporizer. Anda dapat mengetahui budget anda itu dapat membeli vaporizer yang seperti apa, serta anda dapat mengetahui spesifikasi tentang vaporizer yang anda inginkan.
  3. Anda dapat membandingkan harga vaporizer dari antara toko online 1 dengan yang lainnya ataupun tempat penjualan vaporizer yang offline.
  4. Apabila uang anda masih kurang untuk membeli vapor yang anda inginkan, sebaiknya anda mengumpulkan uang terlebih dahulu sampai cukup. :p
  5. Jika anda sabar, tunggu moment tertentu untuk membeli vaporizer, biasanya saat ada hari raya. Rajin-rajinlah cari informasi dari instagram, path, twitter ataupun facebook tentang diskonan ini.
  6. Untuk anda yang budgetnya unlimited patikan membeli produk yang oten/ original, ingat semboyan ada harga ada kualitas.
Demikian Tips memilih dan membeli vapor, semoga dengan adanya artikel ini anda tidak salah pilih ketika membeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ