Bagaimana Cara Mengatasi Check Battery Mod Vapor ?

Secara normal tulisan check battery terjadi karena chip yang didalam mod ini menndeteksi bahwa baterai yang dipasang tidak normal, sehingga anda disuruh untuk mengeceknya. Tetapi kadang masalah ini juga muncul karena modnya yang rusak.

Anda yang mengalami masalah seperti tidak perlu khawatir, saya akan mencoba memberikan solusi untuk memperbaikinya, tetapi apabila solusinya yang saya berikan ini tetap saja tidak bisa anda perlu untuk bingung HAHA. Masalah-masalah yang terjadi pada mod electrical seperti wismec Rx 2/3, Rx 200, Rx 200S, Finder, Therion, Istic Pico, Evic VTC maupun Vtwo masih banyak yang menjadi misteri (belum terpecahkan). 

Berikut ini adalah solusi ketika mod muncul tulisan check battery :
  1. Check baterai anda apakah daya nya habis. Kalau habis segera di charger dulu.
  2. Pastikan semua daya baterai anda karena ada kasus seperti ini yang ternyata cuma gara-gara daya salah satu baterainya habis. 
  3. Pastikan posisi baterai benar (positif negatifnya). 
  4. Coba copot baterai anda dan tukar-tukar posisi baterai (bukan positif negatifnya yg ditukar). 
  5. Untuk mod yang menggunakan 2 atau 3 baterai apakah merk dan umurnya sama? Baterai yang digunakan untuk vapor usahakan menggunakan merk dan umur yang sama. 
  6. Coba menggunakan baterai teman anda terlebih dahulu. Untuk memastikan apakah yang error baterai atau mod anda.

Apabila solusi di atas ternyata tidak berhasil, kemungkinan yang rusak adalah mod anda. Dalam kasus ini Wismec rx2/3 maupun yang 200S sering mengalami masalah tersebut dan ketika di bongkar mod nya ditemukan masalah kabel yang putus ataupun soldirannya yang lepas. Tentu saja kabel tersebut harus disambung lagi agar mod anda kembali normal. 

Jadi ini keputusan anda sendiri, apakah anda berani membongkarnya untuk mengecek keadaan dalaman mod atau tidak. Kalau tidak berani saya sarankan untuk meminta bantuan yang ahli dalam bidang elektronik paling tidak yang tahu tentang soldir menyoldir.

Berikut ini adalah video panduan memperbaiki mod yang keluar tulisan check battery 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda memperbaiki mod error keluar tulisan check battery. Apabila ada solusi lain taupun pertanyaan silahkan masukkan di kolom komentar.

Sumber : http://www.vaporterbaik.com/2016/10/cara-mengatasi-check-battery-mod-vapor.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ