Flavor Chaser? Ini dia Top 5 Best Flavor RDA

www.Vapeku.net - Halo vapers, artikel ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang selalu berisi ulasan detil. Karena banyaknya pencarian pngunjung untuk tipe dan jenis rda maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba merangkum deretan best Flavor RDA.

No Nama Atty Brand
5 RDA Goon 24 528 Custom Vape
4 RDA Magma Reborn Paradigma Modz
3 RDA Tsunami 22 Geek Vape
2 RDA Mad Dog 24 Desire Vape
1 RDA Twisted Messes 24 Compvape

Yup, RDA adalah sebuah komponen bagian vape yang berfungsi sebagai dapur atau space pembakaran untuk mengubah liquid menjadi uang yang kemudian bisa kita hisap melalui driptip. Nah flavor atau flavour sendiri adalah sebuah rasa atau taste yang di hasilkan dari uap pembakaran/pemanasan yang ada di atomizer, flavornya sendiri bermacam-macam tergantung dari liquid yang kita drip/tetes di atty itu sendiri.

Baca Juga : RDA Vape Terbaik 2016

Namun tahukah anda bahwasanya flavor yang di hasilkan ini juga di pengaruhi beberapa faktor, jadi tak hanya racikan bahan pembuat liquidnya saja yang berperan. Dari beberapa eksperimen dan banyak sumber di forum internet berikut 4 faktor yang paling menentukan flavor saat vaping.

1. Liquid

Liquid adalah cairan hasil dari kombinasi 4 bahan utama yakni PG, VG, essence, dan air.
Untuk yang satu ini tentunya semuanya pasti setuju, kualitas liquid tentu sangat menentukan. Dalam konteks rasa, takaran sang brewer dalam meracik liquid tentu sangat menentukan hasil flavor. Pastinya sudah di lakukan dengan banyak sekali percobaan untuk mendapatkan rasa yang pas sehingga bisa di terima di pasaran.

2. Mod

Yang kedua yakni mod, percaya atau tidak (silakan vapers coba sendiri) bandingkan mod satu dengan mod lainnya dengan RDA dan liquid yang sama tentu flavor yang di hasilkan bisa saja berbeda bahkan untuk jenis mod mecha dan mod elektrik pun ada perbedaan dari flavor yang di hasilkan walaupun dengan atty yang sama persis.

3. Atomizer

Setelah liquid dan mod, flavor juga di pengaruhi dari atomizer yang di gunakan baik itu RDA, RTA, atau RDTA yang masing-masing memang memiliki karakter yang berbeda pula. Dari pengalaman penulis sendiri RDA menghasilkan flavor dan cloud lebih baik daripada rda atau rta. Detil perbedaan rda, rta dan rdta bisa di baca di ulasan sebelumnya ya. Intinya atomizer turut andil dalam menghasilkan flavor.

4 Build

Ini yang sedikit butuh kesabaran, cara build juga menyumbang dalam hal flavor. Untuk pemula biasanya butuh beberapa waktu dalam build koil yang pas sesuai karakter RDA dan liquid sehingga flavor bisa di dapat. Namun bagi yang ingin mencoba silakan seting atomizer kalian dengan rumus 6 lilit rapat menggunakan kanthal A1 24 awg pada diameter 3 milimeter, gunakan mode power 55 watt pada liquid berkarakter fruity dan 65 watt untuk liquid berkarakter creamy.

Nah setelah mengetahui 4 hal di atas diatas maka kami batasi untuk ulasan ini mengenai atomizer RDA saja, jadi kami rangkum RDA apa saja sih yang patut dicoba? Ini dia 5 rda terbaik untuk flavor

5 RDA Terbaik untuk Flavor Chaser


#5 RDA Goon 24 Authentic

Goon RDA
RDA Goon 24 by Customvape

Best rda for flavor ini seperti yang sudah kami ulas di ulasan sebelumnya, jadi bagi yang belum membaca detil silakan menuju ke review RDA Goon. Singkatnya RDA Goon Oten beneran salah satu rda yang lengkap, flavor chaser iya cloud chaser pun boleh di adu.


#4 RDA Magma Reborn Authentic

Magma Rda merupakan salah satu RDA paling legendaris, mungkin sedikit jadul namun tidak bisa di pungkiri RDA karya Paradigma Modz ini sangat populer bagi vapers khususnya vapers veteran. Sempat di usung kembali dengan nama Magma Reborn beberapa tahun silam, namun Marga Reborn cukup mendapat respon antusias dari kalangan vapers. berdasar pantauan kami di beberapa situs online luar negeri macam gearbest atau fastech penjualan RDA magma dan Magma Reborn ludes terjual. 
Magma Reborn RDA
RDA Magma Reborn

Secara desain, magma rda mengusung konsep dual post dengan 1 lubang di masing-masing postnya. Untuk desian deck rda ini mampu menampung 4 mili dengan setelan dual air hole di bagian bawah saja. Btw konon RDA berkarakter flavor adalah RDA dengan air hole di bagian bawah / bottom air hole.

Untuk magma reborn v2 sendiri jika di bandingkan dengan maze 22 atau maze 24 yang katanya rda flavor junkies, sama-sama oten, rda magma reborn jauh lebih unggul.

#3 RDA Tsunami 22 Authentic
Tsunami RDA 22
RDA Tsunami 22 by Geekvape

Rda flavor junkies selanjutnya adalah RDA Tsunami 22 authentic buatan geekvape, menggunakan konsep dual post dan 2 lubang di masing2 postnya seakan memudahkan penggunakan saat recoil. Dari sisi desain menggunakan bahan stainless steel dengan 2 air hole bawah yang bisa di seting sesuai kebutuhan.

Brand geekvape yang notabennya sebagai desainer sekaligus produsen vapor tentunya sangat kaya akan pengalaman, harga tsunami oten pun tidak terlalu mahal yakni sekitar 350k (setara dengan mad dog oten). Walaupun termasuk RDA murah namun kualitas yang di hasilnya sangat layak untuk anda coba, terlebih untuk anda yang ingin merasakan sensasi flavor kuat dari liquid.


#2 RDA Mad Dog 24 Authentic
Mad Dog RDA
RDA Mad Dog by Desire

Rda buat flavor berikutnya adalah Mad Dog Rda buatan Desire, walaupun pendatang baru namun rda Mad Dog benar-benar layak di perhitungkan. Di awal bulan Februari 2017 saja penjualan atomizer mad dog di terus mengalami peningkatan, setidaknya itu lah pantauan kami karena dalam 2 minggu terakhir ini.

Untuk segi desain dan material sedikit mirip dengan Goon RDA (bukan yang versi lost art), berukuran 24 milimeter dengan driptip widebore agak transparan berwarna keemasan. Lebih detil ulasan rda ini silakan merujuk ke ulasan kami sebelumnya di Review RDA Mad Dog Indonesia.



#1. RDA Twisted Messes 24 Authentic

Yup, rda terbaik untuk flavor selanjutnya adalah Twisted Messes 24. Rda buatan Compvape ini masuk ke jajaran rekomendasi RDA flavor terbaik versi vapeku.net. Fyi untuk TM24 ini bukan yang V2 atau V3 buatan iJoy ya, bukan juga yang versi lite yang menurut kami 'kurang kokoh'.
Twisted Messes 24 Compvape
RDA TM 24 by Compvape

Secara desain Twisted Messes 24 ini sangat mewah, elegan dan tentu saja untuk urusan performa juga sangat bagus. Menggunakan material emas 24 karat pada pin kontak di klaim sebagai penunjung gaharnya saat firing agar vaping menjadi lebih maksimal.

Desain decknya pun cukup luas dan mampu menampung liquid hingga 4 atau 5 mili, mengusung dual post sejajar menjadikan RDA ini sangat mudah di gunakan untuk pemula sekalipun. Keseluruhan performa untuk flavor sangat terasa, mungkin boleh di bilang sedikit sama karakternya dengan Goon 24 atau Mad Dognya Desire.

*peringkat bisa saja berbeda karena ini adalah versi vapeku.net
*kami tidak berafiliasi dengan brand manapun

Jadi rda flavor terbaik menurut anda yang mana? berbagilah dengan kami, ceritakan pengalaman anda saat menggunakan salah satu dari daftar rda terbaik untuk flavor diatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ