Apa itu Ripple coin (XRP) ?

Apa itu Ripple?
Ripple adalah nama mata uang digital yang serupa dengan Bitcoin, sekaligus nama sistem pembayaran global yang terhubung dengan berbagai mata uang di dunia. Satuan mata uang yang keluar dari teknologi Ripple, dikenal dengan nama XRP. Teknologi ini memudahkan para pengusaha, perusahaan, dan masyarakat dunia untuk mengirim, menerima, menjual atau membeli berbagai mata uang tanpa harus lagi khawatir dengan biaya transaksi yang mahal atau waktu delay yang lama.

Ripple Labs telah menciptakan banyak minat dalam teknologi blockchain dengan Interledger Protocol (ILP), termasuk Apple dan Google, menurut International Business Times. Google Ventures dan IDG Capital Partners berbasis di Cina adalah kedua kelompok investor yang memberi dananya pada OpenCoin, perusahaan di balik Ripple, protokol yang menggunakan pembayaran open-source. Google Ventures menggambarkan dirinya sebagai "Ventur yang memberikan modal secara berbeda".

Kelebihan lain dari Ripple adalah:
  • Citi, visa, dan nasdaq sudah menggunakan sistem Ripple ini
  • XRP tidak dapat dimining sehingga tidak terpengaruh oleh 51% attack
  • Sistemnya yang dapat mengendalikan/menangani 1,000 transaksi perdetik dalam waktu 24/7
  • Sistem Ripple cepat sehingga dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam 4 detik saja
  • Ripple memiliki kestabilan yang teruji dalam kurun waktu lima tahun ke belakang 
  • Saat ini, ada 75 bank dan jasa pembayaran yang aktif dalam sistem Ripple, dan perusahaan tersebut bekerja sama dengan 90 bank tambahan di seluruh dunia, termasuk Standard Chartered Bank, Westpac, Banco Santander, National Australia Bank, and BBVA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ