Mishary Rashid al-Afasy

Shaikh Mishary Rashid Al-afasy adalah seorang imam, qari, dan hafidz Quran asal Kuwait. yang terkenal dengan suaranya yang sangat merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an ,Ada banyak sekali video tilawah beliau yang beredar di internet dan banyak digemari oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Nama lengkap beliau Syaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy , lahir pada hari Ahad, 11 Ramadhan 1396 H / 1976 M di Kuwait. Beliau adalah seorang qori', munsyid, hafiz dan imam berkebangsaan Kuwait. Beliau juga imam masjid Al-Kabir di kota Kuwait. Ia yang memimpin dan juga menjadi imamshalat Taraweh pada setiap tahunnya. Ia pernah belajar di perguruan tinggi Al-Qur'an dan jugadi Universitas Madinah Al-Munawwarah. Beliau merupakan spesialis dalam masalah Al-Qur'an terutama dalammasalah bacaan. Beliau juga telah mendapatkan sertifikat oleh sejumlah ulama di bidang Al-Qur'an. Syekh Alafasy menikah dan memiliki dua anak perempuan.Dia juga dijuluki Abu Nora.
Pada tanggal 25 Oktober 2008, Sheikh Mishary dianugerahi Oscar Kreativitas Arab pertama oleh Uni Kreativitas Arab di Mesir. Acara ini disponsori oleh Sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Mousa Bapak sebagai pengakuan Sheikh Mishary Alafasy peran dalam mempromosikan prinsip-prinsip dan ajaran Islam memanfaatkan teknologi modern untuk menyampaikan pesan damai Islam.
Pada 24 Maret 2007 Sheikh Mishary melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan mengunjungi tiga masjid: Islamic Center di California Irvine, Islamic Institute of Orange County di California, danICD (Islamic Center of Detroit) di Michigan. Rekaman audio bacaan selama kunjungannya ke Amerika dapat ditemukan di situsnya, dan juga di YouTube atau MukminTV.
Pada September 2009, Sheikh Mishary melakukan perjalanan ke ICOI atau Pusat Islam Irvine, tetapi harus pergi lebih awal karena untuk keluarga darurat. Pada bulan agustus 2009 Syaikh Alafasy merilis sebuah nasyid yang diberi nama "Ramadhan" dimana ia mengkombinasikan 3 bahasa. bahasa Arab, Inggris dan Perancis dalam nasyid tersebut.
Beliau sudah menyetor dan memurojaah hafalan Al Qur'an beliau pada beberapa Syaikh, antara lain:
• Syaikh / Ahmed Bin Abd-AlAziz Azziat (Semoga Allah merahmatinya)
• Sheikh Ali Shehatah Ibraheem Al-Samannodi
• Sheikh Abd Al-Rafea Ridwan El-Sharqawy
• Sheikh Ahmed Al-Esa Moaserawy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ