Pengertian Bitcoin Exchange

Pengertian Bitcoin Exchange
Bitcoin Exchange, atau Bursa Bitcoin, adalah istilah untuk perusahaan yang menyediakan platform khusus yang dapat digunakan oleh orang-orang di berbagai negara untuk menukar Bitcoin dengan mata uang fiat (seperti Dolar AS, Euro, Yuan, Rupiah, dll.)

Atau lainnya cryptocurrency. Misalnya, Indodax adalah pertukaran Bitcoin di Indonesia yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk menukarkan Bitcoin Anda dengan Rupiah atau menukarkannya secara gratis dengan cryptocurrency lain yang tersedia di pasar seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple dan berbagai cryptocurrency lainnya.

Bitcoin Exchange biasanya menyediakan portofolio sementara untuk mengakomodasi mata uang fiat atau saldo cryptocurrency yang akan dipertukarkan oleh pengguna.

Sebagai contoh, Indodax menyediakan dompet sementara ke rumah Bitcoin, Rupiah dan cryptocurrency lainnya yang didukung oleh pasar untuk memfasilitasi perdagangan penggunanya.

Ketika Anda ingin menjual Bitcoin ke Rupiah di Indodax, Anda harus terlebih dahulu memindahkan Bitcoin dari dompet pribadi Anda (atau bisa juga dari Exchange atau perusahaan lain seperti perusahaan penambangan cloud, faucet, dll.)

Untuk portofolio sementara yang tersedia di akun Indodax Anda. Setelah menyetorkan Bitcoin, Anda akan melihat saldo Bitcoin Anda di akun Indodax Anda dan dari situ Anda dapat dengan mudah menjualnya ke Rupiah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ