Mengenal Hinduja Bersaudara

Hinduja Bersaudara adalah kakak beradik penguasa The Hinduja Group, perusahaan diversifikasi terbesar di dunia. Mereka terdiri dari empat bersaudara, yaitu Srichand Hinduja, Gopichand Hinduja, Prakash Hinduja, dan Ashok Hinduja. Hinduja Bersaudara berasal dari India, tapi kantor pusat perusahaan mereka ada di London, Inggris. 

Sejarah perusahaan Hinduja dimulai pada 1914, didirikan oleh Parmanand Deepchand Hinduja, ayah Hinduja Bersaudara. Parmanand Deepchand memulai bisnisnya di Mumbai, India, lalu melakukan ekspansi internasional dengan memindahkan perusahaannya ke Iran pada 1919. Selama bertahun-tahun, perusahaan Hinduja berbasis di Iran, sampai kemudian terjadi revolusi di Iran pada 1979. Pada waktu itu, bisnis Parmanand Deepchand telah diwariskan kepada empat anaknya, yaitu Srichand Hinduja, Gopichand Hinduja, Prakash Hinduja, dan Ashok Hinduja.

Akibat revolusi di Iran, Hinduja Bersaudara pun memindahkan pusat bisnis mereka ke London, Inggris, pada 1979. Sejak itu pula, empat bersaudara itu terpisah untuk mengurus tanggung jawab masing-masing, sehubungan bisnis mereka yang tersebar di mana-mana. Gopichand Hinduja tinggal di London, untuk mengurusi bisnis ekspor. Prakash Hinduja mengelola perusahaan keuangan di Jenewa, Swiss. Ashok Hinduja, si bungsu, berada di India, mengurus bisnis mereka yang ada di sana. Sementara Srichand Hinduja, si sulung, tinggal di London, memimpin dan mengorganisasi adikadiknya. 

Ketika perusahaan Hinduja Group diwariskan oleh sang ayah kepada mereka, perusahaan itu sudah tergolong besar. Tetapi ketika dikelola empat anaknya, The Hinduja Group berubah menjadi raksasa. Seiring berganti tahun, Hinduja Group terus membesar bagai gurita yang menguasai banyak sektor bisnis, dari perbankan dan keuangan, transportasi, energi, telekomunikasi, properti, media, hingga hiburan. Secara global, The Hinduja Group mempekerjakan lebih dari 72.000 orang, dan memiliki kantor di kota-kota dunia, juga di semua kota besar di India. 

Bisa dibilang, Hinduja Bersaudara telah kaya sejak lahir. Tapi mereka juga berhasil mengembangkan kekayaan yang diwariskan orangtuanya, hingga terus membesar. Salah satu kesuksesan yang benar-benar dilahirkan tangan mereka adalah industri film. Mereka mengakuisisi hak distribusi film India ke Timur Tengah, dan bisnis itu kemudian mendatangkan jutaan dollar bagi mereka. Hinduja Bersaudara juga terus melakukan akuisisi demi akuisisi, hingga perusahaan mereka makin meraksasa. 

Sekarang, keempatnya—dikenal sebagai Hinduja Bersaudara—diketahui memiliki kekayaan mencapai 14,5 miliar dollar, yang menjadikan mereka masuk daftar orang-orang terkaya di dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ