Arti Kepanjangan dari OP, AFK dan IGN

1. OP (Over Power)
OP merupakan singkatan dari Over Power, artinya adalah hero tertentu yang ada dalam game moba tersebut yang mempunyai kekuatan yang luar biasa melebihi kekuatan normalnya. Biasanya hero yang OP merupakan hero yang baru dirilis, kekuatannya sangat hebat sekali dan dengan mudah mengalahkan hero musuh. Tipe hero yang OP paling ditakuti oleh player lainnya dan hero ini sering di banned dalam rank pick mode.

2. AFK (Away From Keyboard)
AKF merupakan singkatan dari Away From Keyboard, artinya pemain yang jauh dari keyboard (tidak menyentuh keyboard), tidak melakukan apa-apa saat dalam game (diam saja), atau bisa dibilang pemain tersebut keluar dari game dengan sengaja maupun tidak disengaja saat permainan masih berlangsung.

Nah AFK ini paling dibenci oleh pemain mobile legends ataupun AOV jika ada teman satu tim meraka yang keluar dari permainan. Jika agan menemukan atau teman agan memberitau bahwa ada teman satu tim agan AFK maka disarankan untuk report pemain tersebut supaya kredit poinnya dikurangi dan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

3. IGN (In Game Name)
IGN merupakan singkatan dari In Game Name

Selain istilah-istilah game moba diatas terdapat juga kata-kata yang sering digunakan dan tak kalah populer di dalam game diataranya adalah Buff (menaikkan kekuatan hero), Nerf (menurunkan kekuatan hero), dan Noob (orang yang masih pemula atau cupu dalam permaianan).

Posting Komentar

0 Komentar