Cara Mengedit Subtitle Pada Film Dengan Mudah

Cara Mengedit Subtitle Pada Film Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Subtitle Edit

Cara Mengedit Subtitle Pada Film Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Subtitle Edit - Biasanya pada film-film luar neger entah itu berbentuk mp4, mkv, ataupun jenis video lainnya terdapat sebuah subtitle agar penontonnya mengerti apa yang diucapkan oleh pemeran dalam film tersebut.

Subtitle tersebut bisa terpisah ataupun sudah menyatu dengan file filmnya, untuk yang terpisah atau file film dan file sub nya berbeda masih sangat mudah untuk mengeditnya bahkan tanpa aplikasi luar sekalipun cukup dengan menggunakan notepad sudah bisa mengeditnya. Namun apabila subtitle yang sudah menyatu dengan film lumayan sulit karena tidak bisa hanya dengan menggunakan notepad.

Untuk itu mengedit subtitle yang sudah menyatu dengan file film dapat menggunakan aplikasi/software sederhana yang bernama Subtitle Edit. Aplikasi tersebut dapat memungkinkan kita untuk mengedit subtitle baik itu sudah menyatu dengan film maupun yang terpisah filenya.

Tampilan Aplikasi Subtitle Edit
Tampilan Aplikasi Subtitle Edit
Karena aplikasi ini cukup sederhana dan pemakaiannya tidak rumit, jadi saya tidak membuatkan tutorial penggunaan subtitle edit ini. Aplikasi ini cocok untuk belajar sub sebuah film atau mencoba edit-edit sub yang sudah ada.

Tertarik untuk mencobanya? Unduh Subtitle Edit 3.4.11 Full Gratis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ