Jenis-Jenis Vaporizer dan Harganya

Jenis Jenis Vaporizer Dan Harganya. Vaporizer atau yang disebut dengan vapor maupun vape adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan uap, Sensasi menghisap uap dari vapor ini seperti menghisap rokok konvensioanal. Bagi anda yang merupakan seorang perokok konvensional dan ingin berpindah menggunkan vaporizer, anda perlu mengenal terlebih dahulu jenis-jenis vaporizer serta kisaran harganya. Hal ini agar anda tidak salah memilih, percuma bila anda telah membelinya tetapi tidak cocok dengan anda.

Vaporizer ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Atomizer, Mod dan Baterai. Atomizer ini adalah alat pemanas yang digunakan untuk penampungan liquid serta tempat berubahnya liquid menjadi uap. Atomizer ini terbagi lagi menjadi 3 jenis yaitu RTA, RDA dan RDTA. RTA (Rebuildable Tank atomizer) adalah atomizer yang mempunyai tangki untuk cairan, sedangkan RDA (Rebuildable Dripping Atomizer) adalah atomizer untuk cairan yang di teteskan, Untuk penjelasan lebih lanjut tentang ini silahkan baca di link di bawah ini ya.

Sedangkan untuk mod adalah tempat baterai yang terdapat rangkaian listrik untuk mengalirkan energy listrik ke atomizer yang akan berubah menjadi energy panas untuk memanaskan liquid. Nha untuk membedakan jenis vaporizer ini terletak pada Mod yang digunakan, apakah menggunakan Mod Elektrical atau Mechanical.

Berkuit ini Berbagai Macam Jenis Jenis Vaporizer

Vaporizer Electrical
Disebut elektrikal karena mod jenis ini mempunyai chip yang dapat mengatur besaran listrik yang dibutuhkan. Chip ini juga dapat memproteksi dari bahaya apabila coil yang digunakan terjadi korslet atau yang lainnya, jadi bisa dibilang aman. Terdapat LCD untuk melihat settingan kita. Harganya mulai Rp 500.000 sampai Puluhan juta.

Sumber gambar: http://ec70.ru

Vaporizer Mechanical
Vaporizer jenis ini tidak terdapat LCD dan Chip. Jadi dalam mensettingnya perlu alat bantu lagi untuk mengetahui berapa ketahanan (ohm) dari coil yang digunakan. Uap yang dihasilkan tergantung langsung dari baterai dan coil yang digunakan karena listrik yang digunakan adalah murni dari baterai. Tidak bisa sesuka hati menyettingnya seperti pada jenis electrical. Bisa dibilang vaporizer jenis mechanical ini untuk yang sudah mahir. Untuk harganya mulai Rp 200.000 sampai puluhan juta.
Vaporizer Stater Kit
Starter kit ini sebenarnya termasuk ke dalam mechanical tetapi ukurannya lebih kecil seperti rokok konvensional. Jenis vaporizer ini sangat cocok buat pemula. Untuk harganya yang paling murah sekitar Rp 100.000 dan yang mahal sampai Rp 500.000. Uap yang dihasilkan tergolong sedikit dibanding dengan jenis electrical dan mechanical. Starter Kits ini adalah vaporizer yang bersifat paket, jadi anda tinggal membeli liquidnya saja, tetapi ada juga produk yang sudah menyertakan liquidnya.
Vaporizer Stater Kit


Sekedar saran, apabila anda ingin beralih dari perokok konvensional ke vaporizer dengan alasan ingin berhenti merokok, sebaiknya anda membeli jenis starter kit saja karena harganya murah jadi anda tidak perlu mengeluarkan uap lebih, tetapi apabila anda suka dengan vaporizer sebaiknya anda mending langsung beli jenis electrical atau mechanical mod. Starter kit itu bisa di bilang nanggung.

Untuk jenis electrical anda bisa mengatur watt, voltase, temperature control, ohm, kapasitas baterai dll. Kalau mechanical anda akan mengetahui cara kerja vaporizer lebih dalam lagi karena tidak adanya Lcd dan chip.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ