Cara Kerja TC dan Fungsi Temperature Control (TC) Pada Vapor

Vaping dengan menggunakan fitur temperature control (TC) adalah foto terbaru di dunia vaping. Fetur Temperature Control adalah kemampuan dari chipset yang ada pada MOD untuk ukuran suhu / suhu yang ada di coil secara realtime. Dalam penerapan TC ini dibuat vape beranjak ke era yang lebih bagus untuk para pengguna. 

Kontrol Suhu Pada Vape 
Penambahan fitur TC ini berfungsi untuk mengurangi dampak buruk dari panas yang sering kering dan beres gosong (pukulan kering). Fitur ini akan diajarkan suhu koil yang terlalu tinggi agar terhindar dari kering terkena tadi (karena dengan suhu yang terlalu tinggi akan menyebabkan rasa gosong pada uapnya atau dengan kata lain menjaga koil agar tidak menjadi panas). 

Fungsi Dan Cara Kerja Temperature Control  (TC) Pada Vape
Anda diberikan pilihan yang baru dalam kebebasan untuk memilih besaran output yang di inginkan di perangkat anda (tentunya bebas tapi harus aman ya, tahu tentang hukum ohm dan jenis kawat yang digunakan). Bila chipset bisa memberikan suhu secara realtime maka anda juga dengan mudah bisa menentukan berapa batas suhu yang di inginkan pada coil anda. Berikut ini adalah beberapa keuntungan pengguna dari penerapan Fiur TC: 

  • Tidak perlu nama dryhit
  • Tidak ada tunggangan / sapuan terbakar
  • Membuat coil dan sumbu lebih awet

Cara Kerja Temparature Control Pada Vape 
Dalam melakukan fungsinya suhu kontrol kontrol suhu coil tanpa keterlibatan pengguna yang luas anda tinggal menyetting saja pada MOD anda sesuai keinginan. Untuk bisa menggunakan TC maka anda harus menggunakan kabel yang memang dikhususkan buat TC. Dalam Mode TC ini anda bisa menggunakan Ni200, Titanium maupun Stainless Steel (SS). Kenapa harus memakai jenis kawat tersebut? Kok gak pakai kawat Kanthal atau Nichrome N60 / 80. Karena dua kawat ini bukan merupakan kawat TC karena tegangan pada kawat kanthal dan Nichrome pada suhu ruangan maupun saat dipanaskan pada suhu 400F tidak ada tegangannya tidak berubah drastis, alias berubah terlalu kecil untuk dibaca secara presisi oleh Mod (ohm nya tetap stabil). 

Penggunaan kawat pada TC harus menggunakan Ni200, Titanium atau SS, karena cara bekerja TC adalah dengan menghitung secara terus menerus. Nah jenis kawat tersebut memiliki perbandingan ketahanan terhadap suhu secara linear dan ko-efisien yang besar, atau dengan kata lain naiknya tahan di kawat akan dibuat naik pula suhu pada materi kawat. Selain itu chipset akan menghitung resistance di coil secara realtime per satuan waktu. Dalam penyetingannya chipset ini juga harus tahan lama. Pada penyetingannya chipset ini juga harus tahan lama. Hal ini sangat penting agar penginderaan suhu bisa berjalan dengan baik dan akurat. 

Catatan: 
Menurut sumber yang saya baca dan dari beberapa pengalaman dari temen temen yang lain bukan cuma modnya yang diperhatikan, juga cair dan atomizer yang pakai, Airhole berperanan sangat penting.

Sumber : http://www.vaporterbaik.com/2017/01/fungsi-dan-cara-kerja-temperature-control-pada-vape.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ