Solusi dan Tips Memilih Kabel Konverter Hdmi to Vga untuk VGA Card

Kabel Konverter adalah salah satu kabel , yang berfungsi untuk menghubungkan input dan output pada port yang berbeda. Seperti halnya port-port yang ada pada perangkat-perangkat elektronik ,seperti Komputer,Laptop ,Proyektor, dll.  Port-port pada umumnya seperti :HDMI ,D-Sub(VGA) ,Display Port, DVI.  Nah pada artikel tips kali ini ,saya akan berbagi pengalamanan saya ,membeli VGA Card baru yaitu GTX 1050. Namun masalahnya ,Monitor saya masih menggunakan port yang lama ,alias D-Sub(VGA),dan masih menggunakan sinyal analog.

Sedangkan untuk seri baru VGA Card  terbaru saat ini,  yang rilis tahun 2016 ,seperti GTX 10 series, dan RX series, sudah menggunakan port-port yang menggunakan sinyal digital. Seperti HDMI ,Display Port,Dual Link-DVI. Untuk itu saya mencari beberapa referensi di Internet, dan pertanyaan tentang user atau pengguna , yang mengalami masalah yang sama.

Akhirnya banyak yang menyarankan untuk menggunakan Kabel Konverter Hdmi to VGA aktif, untuk menghubungkan  dan merubah,  input dari VGA Card yang menggunakan sinyal digital ,dengan output dari Monitor yang masih menggunakan sinyal analog.

Nah ,tipsnya untuk kalian ,jika baru membeli VGA Card seri terbaru ,seperti GTX 10xx series dari Nvidia, atau RX series dari AMD yang sudah menggunakan sinyal digital , akan tetapi monitor kalian masih menggunakan sinyal analog. Kalian bisa membeli dan menggunakan Kabel Konverter HDMI to VGA Aktif ,ingat yang aktif ,bukan yang pasif. Untuk merkny saya merekomendasikan merk Netline ,yang harganya sekitar 90 ribuan ,yang banyak dijual di toko-toko online. Terbukti aktivitas Gaming , tidak ada hambatan sama sekali ,setelah menggunakanya.  Tetapi  ,jika kalian sudah punya budget lebih , disarankan untuk membeli monitor baru ,yang sudah mendukung port-port yang menggunakan sinyal digital. Agar tampilan yang dihasilkan bisa optimal. 

Sumber : http://www.okedroid.com/2017/01/tips-memilih-kabel-konverter-hdmi-to-vga-vga-card.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ