K3 Konstruksi

Kegiatan Konstruksi merupakan unsur penting dalam pembangunan. Dalam melaksanakan Kegiatan konstruksi menimbulkan berbagai dampak yang tidak diinginkan antara lain yang menyangkut aspek keselamatan kerja dan lingkungan. Untuk itu Kegiatan konstruksi harus dikelola dengan memperhatikan standar dan ketentuan K3 yang berlaku.

Bahaya yang paling sering terjadi di proyek konstruksi adalah : jatuh dari ketinggian, kecelakaan kendaraan bermotor, dan tertimpa benda yang jatuh.

Jatuh dari ketinggian adalah penyebab utama kecelakaan kerja dalam industri konstruksi. Menurut buku OSHA (29 CFR), tindakan perlindungan agar tidak jatuh meliputi : pembuatan landasan untuk berpijak yang kuat, jalan setapak yang cukup lebar, dibuatkan pagar di sisi pinggiran . Perlindungan juga diperlukan ketika karyawan yang berisiko untuk jatuh ke peralatan berbahaya.


Tertimpa benda yang jatuh adalah kejadian kecelakaan kerja yang  ke tiga. Tidak seorangpun diperbolehkan untuk menyeberang di bawah atau berdiri di bawah peralatan loading, semua pekerja seharusnya berada pada jarak yang aman, disamping itu ada ketidak disiplinan dalam pemakaian pelindung kepala.


Lalu, apasih Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli K3 Konstruksi Muda? berikut penjelasannya:


1. Menerapkan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang dan terkait K3 Konstruksi

2. Mengkaji dokumen kontrak dan metode kerja pelaksanaan konstruksi

3. Merencanakan dan menyusun program K3

4. Membuat prosedur kerja dan instruksi kerja penerapan ketentuan K3

5. Melakukan sosialisasi, penerapan dan pengawasan pelaksanaan program, prosedur kerja dan instruksi kerja K3

6. Melakukan evaluasi dan membuat laporan penerapan SMK3 dan pedoman teknis K3 konstruksi

7. Mengusulkan perbaikan metode kerja pelaksanaan konstruksi berbasis K3, jika diperlukan

8. Melakukan penanganan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja serta keadaan darurat

Bagaimana sahabat safety semuanya, apakah sudah menerapkan Tugas dan Tanggung Jawab sebagai Tenaga Ahli K3 Konstruksi Muda? Jangan lupa selalu patuhi aturan K3 di perusahaannya ya…!!!

Komentar

  1. And a playing addiction isn't just about a person dropping their paycheck and savings, mentioned Fong. Forty-seven million Americans will place at least of|no less than} one bet on the NFL this season, which kicks off Thursday night. 우리카지노 Luckily, there are a number of} VPNs that still work with Draftkings. If you use one of many suppliers listed above, you should to} in a position to|be capable of|have the flexibility to} bet securely, irrespective of the place would possibly be}. The problem is that there is no telling how secure Draftkings' web site is. Even assuming it is bulletproof, you might be utilizing a poorly-secured network .

    BalasHapus

Posting Komentar

-Berkomentarlah yang baik dan rapi.
-Menggunakan link aktif akan dihapus.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ