Apa itu TVRA (Threat Vulnerability & Risk assessment ?

Vulnerability and Risk Assessment (TVRA) berguna untuk melindungi infrastruktur penting dan aset penting, yang disesuaikan dan diterapkan pada aset, sistem, jaringan, atau basis fungsional, tergantung pada layanan mendasar yang dimaksudkan untuk mendukung dan sifat infrastruktur penting terkait.

Karena operasi infrastruktur kritis melibatkan proses yang terutama bergantung pada aset tetap dan fasilitas fisik, penilaian risiko kami akan dilakukan berdasarkan aset per aset dalam menentukan kekritisan dan risiko yang ditimbulkan pada proses dan peralatan dalam infrastruktur.

Proses TVRA melibatkan mengidentifikasi ancaman aset kritis dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi / berdampak pada operasi infrastruktur penting dan keselamatan personel di lokasi, menentukan cara terbaik untuk mengurangi ancaman tersebut, berdasarkan kemampuan saat ini dan kebutuhan sumber daya.

Penilaian risiko pada umumnya mengidentifikasi skenario ancaman yang berlaku dan masuk akal untuk dinilai dan dianalisis secara individual. Skenario adalah situasi hipotetis yang terdiri dari ancaman yang teridentifikasi, entitas yang terpengaruh oleh ancaman itu, dan kondisi terkait termasuk konsekuensinya. Dalam mengidentifikasi skenario ancaman yang masuk akal untuk penilaian risiko, rangkaian skenario harus mencakup cakupan penuh penilaian dan memberikan informasi lengkap kepada pembuat keputusan.

Untuk penilaian risiko pada infrastruktur kritis, penting untuk mengidentifikasi komponen-komponen atau simpul-simpul kritis di mana konsekuensi potensial akan paling tinggi dan di mana kegiatan keamanan dan ketahanan dapat difokuskan. Pendekatan berbasis risiko akan menentukan tingkat perlindungan yang diperlukan untuk memitigasi tingkat risiko potensial. Ini akan melibatkan pertimbangan selera risiko pada tingkat risiko penerimaan. Selain langkah-langkah keamanan yang ada, metodologi risiko kami juga akan mempertimbangkan ketentuan redundansi / kontingensi untuk aset kritis dan tujuan pemulihan target.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ