4 Gadget Keren dan Canggih buat Bikers Sejati Saat Touring

Di antara kamu semua, pasti ada yang hobi sepeda motor, atau menjadi anggota klub motor. Sebagai anggota klub motor, pasti kamu juga sering melakukan touring ke tempat yang lumayan jauh. Selain fisik yang sehat dan kondisi sepeda motor yang prima, kamu juga bisa melengkapi perjalanan kamu dengan berbagai gadget canggih yang keren. Inilah 4 gadget keren dan canggih buat bikers sejati saat touring.



Gadget yang Jaka bahas kali ini adalah perangkat berteknologi canggih yang bisa bikin perjalanan touring kamu semakin mudah, seru dan menyenangkan. Kamu pasti sudah punya gadget utama berupa smartphone yang bisa melakukan hampir segala hal. Namun, kamu pasti cenderung menyimpan smartphone kamu di tempat yang aman ketika melakukan perjalanan jauh. Nah, gadget-gadget berikut justru bisa digunakan di tengah perjalanan. Simak yuk ulasannya.

4 Gadget Keren dan Canggih buat Bikers Sejati Saat Touring
  • Smartwatch

Jam tangan pintar alias smartwatch merupakan gadget yang sangat berguna dalam perjalanan. Ketika sedang melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, kamu nggak mungkin kan sebentar-sebentar buka HP untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk? Kalau menggunakan smartwatch, kamu bisa lebih update dan nggak ketinggalan informasi penting hanya dengan melihat jam tangan pintar kamu. Gadget ini juga bisa jadi GPS untuk membimbing kamu menuju jalan yang benar.


  • Action Camera


Selain smartphone, action camera saat ini merupakan produk gadget yang cukup populer. Kelebihan action camera adalah bisa digunakan dalam berbagai kegiatan outdoor dan kondisi ekstrim, seperti mendaki gunung, berenang, menyelam, dan sebagainya. Pada saat para bikers melakukan touring, action camera biasanya dipasang ke stang motor atau ditempelkan ke helm untuk merekam perjalanan. Pasti seru banget bikin dokumentasi perjalanan dengan kamera yang keren kayak video berikut.



  • Smart Helmet

Helm pada dasarnya dibuat untuk melindungi kepala kamu dari benturan ketika terjadi kecelakaan. Namun, dengan semakin berkembangnya teknologi, helm dibuat dengan berbagai fitur canggih. Helm canggih inilah yang dinamakan smart helmet. Umumnya smart helmet dilengkapi mikrofon dan headphone, serta koneksi bluetooth agar kamu bisa melakukan panggilan telepon tanpa harus membuka HP. Contoh smart helmet keren yang sudah tersedia di pasaran adalah Skully AR-1. Lihat nih videonya:

  

  • GPS


Ketika melakukan touring ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, kamu wajib punya GPS supaya nggak tersesat. Di smartphone memang terdapat banyak sekali pilihan aplikasi GPS yang bisa digunakan. Namun, perangkat GPS yang asli biasanya memiliki tingkat keakuratan dan sinyal yang lebih baik daripada smartphone. Misalnya GARMIN zumo yang bisa kamu lihat pada video di bawah ini:



Itulah 4 gadget keren dan canggih buat bikers sejati saat touring yang pasti bisa mempermudah perjalanan kamu. Nah, kalau kamu punya rekomendasi gadget lain yang lebih canggih dan bermanfaat, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.
Boxing Boxer Smiley

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ