Download Microsoft Server Management Studio


Pertama mari kita mengenal SQL Server, SQL Server adalah sebuah aplikasi server untuk basis data yang dapat digunakan sekaligus pengelola back-end database. Saat menggunakan SQL Server, maka Anda membutuhkan software pendukung bernama SQL Server Management Studio. Software ini dapat membantu adminsistrator untuk memproses database di SQL Server.

Dalam sebuah server SQL terdapat objek database berupa database, query, view, stored procedure, dan lain-lain. Dengan menggunakan SQL Server Management Studio, Administrator dapat melakukan berbagai aktifitas dalam mengelola database. Seperti membuat pengaturan akun pengguna, melakukan back-up database, mereplikasi database, serta melakukan pengiriman data antar database lainnya, dan masih banyak lagi fungsi yang lain.

Penggunaan interface berupa GUI, memungkinkan administrator pemula dapat mengelola database dengan mudah. Sehingga semua orang mudah mengelola SQL Server tanpa harus pusing dengan kode script. Namun bagi administrator yang memiliki tingkat kemahiran yang lebih tinggi terdapat pilihan untuk mengelola SQL server menggunakan script SQL Server. Sehingga dengan hadirnya dua opsi ini pengguna dapat memilih menggunakan interface GUI atau dengan kode script SQL sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Bahkan Anda juga bisa menggunakan kedua opsi tersebut bersamaan.

Download Software SQL Server Management Studio

Dalam penggunaan SQL Server Management Studio administrator wajib selalu memperhatikan setiap query dalam menjalankan script SQL pada server yang tepat. User SQL Server harus selalu memerikasa judul tab untuk mengetahui berada di server aktif yang mana administrator berada.

SQL Server Management Studio memiliki fitur lengkap untuk mengonfigurasi, memantau, dan mengelola semua infrastruktur SQL. Anda dapat menggunakan SSMS untuk memonitoring dan meng-upgrade komponen data yang digunakan pada SQL termasuk membuat query dan script. 

Download Software SQL Server Management Studio terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ