Tentang Wrap Baterai 18650 Untuk Vapor

Wrap dalam bahasa Indonesia artinya pembungkus. Jadi artinya wrap baterai adalah pembungkus baterai. Wrap battery tidak mempunyai pengaruh terhadap performa dari baetrai tersebut, tetapi berfungsi jadi insulator agar baterai tidak contact selain di kutubnya. Rewrap baterai hanya dilakukan apabila wrap baterai awalnya sudah rusak. Dari pabrikannya sendiri baterai memang sudah diwrap.  

Kali ini Vapor Terbaik ingin membahas tentang hal itu untuk menambah wawasan anda. Walaupun hal ini kelihatan tidak penting sebenarnya ini sangat penting sekali demi keselamatan anda dalam penggunaan baterai dalam vaporizer.

Baterai yang digunakan untuk vaping diwajibkan menggunakan baterai yang sehat dan wrapnya tidak terkelupas. Apabila wrapnya terkelupas sangat-sangat disarankan sekali untuk segera menggatinya dengan wrap baru. Hal yang sepele tetapi sangat beresiko ketika pelindung plastik battery sudah mulai terkelupas, karena ini sangat tidak aman untuk vaping, malah sangat berbahaya sekali. Baterai yang tanpa wrap bisa contact di bodynya kapan aja dia kena metal dan menyebabkan konsleting dan meledak.

Tentang Wrap Baterai 18650 Pada Vapor
Sumber : vaporterbaik.com

Wrap battery ini dapat anda beli dengan mudah di took-toko online seperti tokopedia, bukalapak maupun toko online lainnya. Nah yang jadi permasalahannya adalah dengan mudahnya setiap orang mendapatkan wrap baterai ini menjadikan pihak tertentu untuk menyalahgunakannya. Permintaan baterai 18650 yang mempunyai spesifikasi high drain, ampere tinggi dan mah besar untuk vaping ini semakin meningkat, Pihak-pihak nakal tersebut melakukan rewrap pada baterai yang harganya murah (tentu saja tidak high drain, ampere kecil dan mah nya juga kecil) dengan merk terkenal yang direkomendasikan untuk vaping.

Jadi anda sebagai buyer harus berhati-hati dengan adanya baterai palsu ini yang hanya mengganti wrapnya saja. Beli baterai untuk vapor pada seller yang terpercaya, agar anda tidak tertipu seta menghindari penggunaan baterai yang tidak direkomendasikan untuk vapor ini.

Untuk mengetahui baterai asli atau aspal (hasil rewrap) dapat dilakukan dengan alat tertentu karena kalau Cuma melihat dari luarnya saja susah untuk membedakannya. Atau anda bisa menggunakan QR code yang terdapat pada baterai tersebut.

Semoga informasi tentang wrap baterai ini dapat memcahkan masalah ketika baterai vapor anda terkelupas dan menambah informasi tentang beredarnya baterai palsu hasil rewrap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Login Hotspot Berbeda pada 1 Mikrotik

UltraISO Premium Edition v9.5.3

Arti OSAKMJ